9 Tanda Kalau Kamu Sudah Siap Untuk Menikah

tanda jika kamu sudah siap menikah

9 Tanda Kalau Kamu Sudah Siap Untuk Menikah – Saat menyaksikan rekan-rekan telah mengambil langkah ke tingkatan pernikahan dengan pasangan yang pas, tentu saja terbesit dalam benakmu untuk selekasnya susul hari berbahagia itu, kan? Tetapi, perlu digarisbawahi jika menikah bukan sebagai kasus yang gampang untuk ditempuh. Perlu persiapan dan penyiapan yang masak saat sebelum nanti akan jalani bahtera rumah tangga dengan pasangan nantinya.

“Menikah itu bukan permasalahan harga diri dan trend, tetapi apa kamu siap memiliki komitmen dengan 1 orang untuk seumur hidupmu.”

Sebetulnya tidak ada dasar umur untuk menikah, bergantung persiapan dan kematangan tiap orang untuk memiliki komitmen pada suatu ikatan yang cuma dapat ditetapkan oleh maut. Saat kamu tiba ke kondangan dan orang ngomong “Wah kapan nyusul nih?”, coba periksa dahulu apa memang kamu siap menikah dengan daftar list berikut ini.

1. Tahu dan Memahami Tujuan untuk Menikah
Pertanda kamu siap menikah yang pertama kalinya yang harus dikenal adalah sudah mengetahui dan memahami berkenaan apa tujuan untuk menikah nanti. Dalam masalah ini, kamu harus ketahui berkenaan apa manfaat yang diberi dari menikah dengan pasangan dibanding dengan meneruskan jalinan apa yang ada. Selalu tanyakah pada diri kita berkenaan beberapa pertanyaan susah ini dan yakinkan kamu siap untuk mengambil langkah ke tingkatan serius dengan pasangan kelak.

2. Memiliki rencana Pernikahan yang Matang
Kamu tahu, bahwasanya pernikahan bukan peristiwa untuk sekedar melangsungkan acara pesta semarak yang didatangi oleh beberapa orang. Yang harus jadi perhatian di sini ialah pernikahan sebagai satu hal yang keramat dan sekali sepanjang umur untuk seorang. Ditambah lagi di sini, pernikahan tidak cuma menjadikan satu dua individu, namun dua keluarga. Oleh karenanya, penting untuk memikirkan dengan matang gagasan pernikahan dengan pasangan.

Baca Juga :   8 Kelebihan Menggunakan Undangan Pernikahan Online Digital

3. Kamu bisa atur keuanganmu sendiri hingga stabil
Tabungan yang kamu punyai telah terdiri untuk beragam jenis keperluan. Kamu telah menabung untuk ongkos pernikahanmu, untuk keperluan rumah tanggamu di periode kedepan, untuk pengajaran anakmu, untuk kesehatan dan ada juga untuk kondisi genting. Wuih, kesannya ribet dan repot sekali, tetapi yakinlah, kehidupan pernikahan bukan hanya seindah cinta dan pengharapan. Ada tanggung-jawab dan kewajiban yang perlu disanggupi.

4. Emosimu juga dapat dikatakan stabil
Karena kamu telah berpikiran dewasa, karena itu emosimu terbilang stabil. Tidak seperti ketika jaman SMA dahulu, yang senggol sedikit langsung bacok. Baru terkena rintangan sedikit langsung down dan tidak semangat lalui hidup.

5. Kamu dapat sesuaikan sikap dan perilakumu di beberapa kondisi
Hal ini tidak mudah, tetapi jika kamu dapat tempatkan diri kamu di beberapa kondisi dan situasi, artinya kamu telah beberapa langkah lebih siap untuk menikah. Pikirkan saat kamu menikah kelak, kamu akan berhubungan dengan rekan atau mitra suami atau istrimu. Jika kamu tidak dapat menyesuaikan diri dan berhubungan secara baik, kasihan suami atau istrimu kan?

6. Kamu tidak akan memutuskan berdasar hati saja
Jika dahulu, kemungkinan emosimu sering mengambil kendalian dan keputusan yang kamu bikin masih berdasar hatimu. Tetapi saat kamu siap menikah, kamu akan berpikiran lebih panjang dan keputusan yang diambil berdasar pertimbangan yang rasional.

7. Kamu ketahui arah hidupmu.
Jika kamu tidak tahu arah hidupmu, genting sekali lho! Memiliki arti sejauh ini kamu lari pada tempat atau kamu cuma lari ikuti tapak jejak beberapa orang di sekelilingmu. Jika kamu ingin menikah tetapi tidak tahu arah hidupmu, bagaimana kelak kamu mengambil langkah bersama suami atau istrimu?

Baca Juga :   Apa itu Undangan Pernikahan Online Digital?

8. Kamu sadar jika saat menikah kelak, belum pasti mimpimu dapat diwujudkan.
Kemungkinan sebagian dari kamu belum capai mimpimu dan berpikiran, “Apa saya bisa capai mimpiku saat saya telah menikah?” Jawabnya ya dan tidak. Tidak seluruhnya orang dapat capai mimpinya sesudah dia menikah. Kamu harus siap ‘merombak’ gagasan dan mimpimu. Tidak cuma untukmu, tetapi ada suami atau istrimu dalam mimpimu itu.

9. Membuat Gagasan Periode Panjang Bersama
Adapun untuk pertanda kamu siap menikah seterusnya yaitu sanggup membuat rencana periode panjang bersama. Rencana ini umumnya sebagai satu topik perbincangan penting yang sebaiknya dilaksanakan saat sebelum jalani bahtera rumah tangga nanti. Sebagai contoh seperti permasalahan karier, rumah dan lain-lain.

Dari beberapa informasi seputar tanda kamu sudah siap menikah di atas, apakah kamu sudah mengalami semuanya? Jika masih belum, alangkah lebih baiknya untuk mempersiapkan diri secara matang terlebih dahulu agar tidak menyesal nantinya.